Lapas Kelas IIA Pamekasan Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad

Pekaaksara

Lapas Pamekasan
Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan Seno Utomo

PAMEKASAN , pekaaksara.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur, merayakan maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan pengajian umum sebagai bagian dari pembinaan spritual bagi warga binaan serta lingkungannya.

Dalam kesempatan itu, juga turut menghadirkan penceramah, yaknk Ustaz Abdur Rahman dari Probolinggo dan Ustaz Al Habib Al Qodir Al Ba’adud.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan, Seno Utomo, Selasa (03/10/2023) mengatakan, merayakan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah keharusan dan sudah semestinya dilakukan guna mengikuti ajarannya.

Dengan hadirnya nabi Muhammad SAW, kata Seno, bisa menjadikan ummat yang insan kammil sehingga bisa bermanfaat bagi sesama.

Terlebih, lanjutnya, setiap manusia akan merasakan mati. Dengan merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, mengharap mendapat pertolongannya kelak di akhirat.

Oleh karena itu, baginya meneladani kelahiran kekasih Allah SWT itu menjadi kewajiban bagi setiap ummat muslim, termasuk baginya dan lembaga yang dipimlinnya saat ini.

“Kita harus bersyukur bisa melaksanakan mulid Nabi. Dengan kehadiranya bisa menjadi teladan bagi seluruh ummat di dunia,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI