Inspektorat Sumenep Tekankan Pelayanan OPD dan Penyaluran BLT-DD Harus Baik

Pekaaksara

pekaaksara.com, Sumenep – Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (DD) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur harus baik.

Hal itu disampaikan Inspektur Daerah Kabupaten Sumenep Titik Suryati melalui Inspektur Pembantu 3 Asis Munandar, Kamis (2/3) kepada media pekaaksara.com

Dia menjelaskan, penyaluran BLT DD yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem itu wajib bagus dan tepat sasaran.

“Wajib BLT DD tepat sasaran. Jangan main-main dengan penyaluran bantuan itu karena bersentuhan langsung dengan masyarakat,”tegas Asis

Sementara untuk kinerja OPD dilingkungan Pemkab Sumenep harus benar-benar selaras dengan Visi dan Misi Sumenep. Artinya, kata dia, masyarakat harus dipermudah.

Sebagai bentuk pengawasan Inspektorat, sambung Asis, di tingkat Kecamatan, Puskesmas dan desa yang menjadi sample, 30 petugas diterjunkan langsung ke lapangan guna memastikan apakah dalam pelaksanaan wewenang benar-benar sesuai dengan aturan.

“Kami langsung turun dan mengecek langsung ditingkat Kecamatan dan Desa untuk memastikan benar-benar baik,” katanya

Jika masyarakat menemukan penyelewengan BLT DD, laporkan ke Inspektorat untuk segera ditangani secara cepat. (Pik/Red)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI