Tak Tersentuh Pemerintah, Warga Dusun Karang Perbaiki Jalan Desa Secara Patungan

Pekaaksara

Dusun Karang
Warga Dusun Karang ramai-ramai perbaiki jalan rusak secara swadaya (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Warga Dusun Karang, Desa Mandala, Kabupaten Sumenep, ramai-ramai patungan memperbaiki jalan rusak. Aksi ini dilakukan karena mereka kesal jalan poros desa tersebut tak kunjung diperbaiki pemerintah desa setempat.

Jalan sepanjang 400 meter itu dikatakan sudah 10 tahun tak tersentuh. Oleh karena itu, demi kenyamanan arus lalu lintas, masyarakat memperbaiki secara patungan atau swadaya.

Warga setempat, Ahmad Rasyid mengatakan, perbaikan jalan secara swadaya masyarakat ini bukan hanya pertama kalinya. Pada 2021 sudah pernah diperbaiki. Namun, rusak kembali.

“Dulu kita perbaiki menggunakan semen dicampur pasir hitam. Sekarang mencoba kembali perbaikan demi kenyamanan masyarakat,” kata Rasyid.

Untuk perbaikan saat ini, bisa dipastikan akan lebih awet karena dilakukan berdasarkan pengelompokan kondisi atau tingkat kerusakan jalan sehingga bisa lebih kuat.

Rasyid menargetkan perbaikan akan selesai dalam waktu dekat. Sebab, semakin cepat perbaikan maka juga lebih baik bagi masyarakat ketika berkativitas.

“Paling lama 3 hari selesai biar masyarakat nyaman ketika melihtas di jalan ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jalan ini merupakan akses utama masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Bahkan bisa dipergunakan untuk menuju ke empat lokasi. Pasar Rubaru, Desa Basoka, Banasare dan Karang Nangka. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI