Warga Karang Desa Mandala sudah Dua Kali Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Pekaaksara

Desa Mandala
Warga Dusun Karang Desa Mandala saat memperbaiki jalan melalui swadaya (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Warga Dusun Karang, Desa Mandala, Sumenep, sudah dua kali memperbaiki jalan rusak yang semestinya menjadi tanggungjawab pemerintah desa setempat.

“Sudah kedua kalinya warga memperbaiki jalan poros desa ini secara swadaya,” kata warga setempat, Achmad Rasyid, Minggu (22/10/2023) kepada pekaaksara.com.

BACA JUGA : Tak Tersentuh Pemerintah Warga Dusun Karang Perbaiki Jalan Desa Secara Patungan

Pertama, pada tahun 2021 menggunakan semen dicampur pasir hitam. Itupun tidak bertahan lama karena terbatas yang juga dihasilkan secara swadaya.

Untuk tahun ini, diyakini lebih awet karena bahan yang digunakan seperti layaknya serta dilakukan berdasarkan pengelompokan kondisi atau tingkat kerusakan jalan sehingga bisa lebih kuat.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Jalan yang diperbaiki tersebut sepanjang 400 meter dengan jangka waktu perbaikan maksimal 3 hari. Menurutnya, lebih cepat justeru semakin baik demi kenyamanan masyarakat yang melintas.

Dia memaparkan, jalan ini merupakan akses utama masyarakat dalam beraktivitas, bahkan bisa dilalui untuk menuju tiga lokasi. Pasar Rubaru, Desa Banasare, Karang Nangka dan Basoka.

Pihaknya pun berencana akan memperluas perbaikan jalan poros desa sekitar Dusun Karang meskipun menggunakan dana swadaya. Semua itu dia lakukan, demi kelancaran arus lalu lintas masyarakat dalam pengembangan ekonomi. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI