Latih Kekompakan, Disdik Sumenep Gelar LKBB Tingkat SD

Pekaaksara

Disdik Sumenep
Peserta LKBB tingkat SD se Kabupaten Sumenep

SUMENEP, pekaaksara.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Kabupaten Sumenep, Rabu (22/11/2023) di Gor A Yani, setempat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra melalui Kabid Pemberdayaan SD, Ardhi Ali Scohibi mengatakan, latar belakang pelaksanaan LKBB ini untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, tertib dan kepatuhan siswa terhadap guru di sekolah masing-masing.

Juga sebagian dari cara pembentukan karakter yang tegas, sigap dalam menjalankan perintah pimpinan dalam hal menjalankan tugas yang baik untuk masa depan yang cerah.

Kegiatan ini pula berangkat dari harapan banyak Siswa Sekolah Dasar (SD) yang bercita-cita menjadi TNI maupun Polisi. “Kita fasilitasi untuk mendukung harapan mereka demi masa depannya,” ucapnya, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, ketika siswa diajarkan ketangkasan dan kepekaan sejak dini melalui LKBB tersebut, maka kemungkinan besar mereka akan mudah untuk terus memberikan dampak positif bagi lingkungannya.

Lebih jauh Ardhi mengungkapkan, peserta LKBB diikuti sebanyak 33 tim dari 18 Kecamatan di Sumenep. Rinciannya, 16 tim Putra dan 17 Putri. Semuanya daratan.

“Untuk Kecamatan di Kepulauan izin tidak bisa mengikuti acara ini karena mereka juga ada kegiatan masing-masing yang tidak bisa ditinggalkan,” katanya.

Berikut daftar juara LKBB Disdik Sumenep

Tim Putra :
Juara I Kota Sumenep
Juara II Kalinaget
Juara III Saronggi
Juara IV Manding
Juara V Pasongsongan
Juara VI Bluto

Tim Putri :

Juara I Kota Sumenep A
Juara II Kota Sumenep B
Juara III Pragaan
Juara IV Kalianget
JuarA V Saronggi
Juara VI Lenteng.

(man)

Baca Juga

Tags

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI