Permudah Wisatawan dan Nelayan, Menteri KKP RI Rencana Bangun Dermaga Baru di Giliyang

Pekaaksara

Giliyang
Bupati Fauzi bersama Menteri KKP RI di Pulau Oksigen Giliyang

SUMENEP, pekaaksara.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Sakti Wahyu Trenggono berencana membangun dermaga baru di Pulau Oksigen, Kecamatan Dungkek, Sumenep. Tujuannya, memudahkan wisatawan juga nelayan.

“Kita rencanakan ini sesuai keinginan masyarakat agar lebih memudahkan bagi nelayan dan wisatawan,“ kata dia, Rabu (3/7/ 2024) di Giliyang.

Mengingat, di Giliyang ada dua Desa yakni Banraas dan Bancamara yang mayoritas warganya adalah nelayan. Sedangkan untuk wisatawan, kapal tongkang lebih mudah disandarkan tanpa menunggu antrean.

“Manfaatnya terhadap perekonomian sehingga menjamin akan kesejahteraan,“ ungkap dia.

Rencana itu paling lambat pertengahan Desember 2024. Sebelum direalisasikan, perlu dilakukan survei lapangan.

Giliyang memiliki kadar oksigen 20,9 persen tertinggi kedua di dunia setelah Yordania. Menteri KKP RI menikmatinya dengan sungguh-sungguh. Dia mengaku sangat menyehatkan. Ditambah lagi dengan lingkungannya yang bersih dari polusi.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengaku siap mendukung berbagai program dan kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pulau Oksigen Giliyang.

Disebutkan Bupati Fauzi, Giliyang tidak hanya memiliki oksigen terbaik di dunia, tapi juga ada wisata unggulan seperti Gua Mahakarya, Batu Canggah dan Pantai Ropet.

“Ayo ke Sumenep, kami punya banyak wisata yang akan memanjakan anda,“ tukas Bupati Fauzi (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI