Bupati Fauzi dan Baznas Sumenep Peduli Kemaslahatan

Pekaaksara

Baznas Sumenep
Penyerahan bantuan kepada penerima di Kantor Kecamatan Gapura, Sumenep (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus menunjukan komitmennya dalam mendukung kemaslahatan lembaga dan masyarakat di kota keris.

Kamis, 5 September 2024 menyerahkan bantuan berupa sound aktif 70 buah ke Masjid dan Musala yang tersebar di beberapa Kecamatan. Yakni Batang-Batang, Gapura, Dungkek, Batu Putih, Rubaru, Dasuk, Kota, Manding, Bluto, Pragaan, Saronggi.

Kemudian, bantuan beasiswa kepada 10 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan masing-masing orang mendapatkan besaran dana Rp1 juta dalam setahun.

Tak hanya itu, juga terhadap sejumlah pelaku usaha di kota keris. Yang diterimanya bermacam-macam, ada rombong, kompresor dan jenis alat usaha lainnya sebagai dukungan untuk meningkatkan produksi usahanya.

Ada pula bantuan sebanyak 125 semen yang diberikan ke Masjid Nurul Jannah, Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-Batang.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo secara simbolis di Kantor Kecamatan Gapura. Turut mendampingi, Ketua Baznas Sumenep, Syukri, Kabag Kesra, Kamiluddin dan jajaran Forpimka setempat.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan bahwa, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sumenep melalui Baznas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) utamanya Masjid dsn Musala.

“Sound aktif itu akan digunakan untuk pengajian, sehingga menumbuhkan kekuatan SDM dalam keagamaan,” terangnya.

Ssmentara beasiswa, mendukung para generasi muda Sumenep untuk terus melanjutkan pendidikannya secara maksimal di lembaga yang dipijakinya saat ini. “Generasi muda harus kita dorong agar menjadi anak yang cerdas dalam mempersiapkan masa depan panjangnya,” jelasnya.

Begitu juga dengan bantuan semen ke Masjid, agar proses pembangunannya cepat selesai sehingga aktivitas keagamaan tak lagi terhambat serta untuk meningkatkan ibadah kepada sang maha kuasa.

Sementara itu, Ketua Baznas Sumenep, Syukri menyampaikan terimakasih kepada Bupati Fauzi yang terus memberikan ruang kepada lembaganya itu untuk terus menanamkan nilai-nilai ibadah.

Dia pun berpesan kepada penerima bahwa bantuan ini wujud nyata kepedulian Bupati Fauzi terhadap masyarakatnya. “Pergunakanlah dengan sebaik-baiknya bantuan ini. Semoga bermanfaat,” harap Sykuri.

Hal senada diucapkan Takmir Masjid Nurul Jannah Banuaju Timur, Kiai Nihrawi. Ia menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati Fauzi juga Baznas Sumenep atas bantuannya. “Semoga bernilai ibadah dan terus diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas kepada rakyatnya,” ucapnya.

“Kami sangat bangga punya Bupati Fauzi yang terbuka dan gerak cepat mewujudkan keinginan masyarakatnya,” tambahnya.

Sutomo penerima sound aktif pun menyampaikan bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk keberlangsungan aktivitas keagamaan di Musalanya. “Terimakasih pak Bupati Fauzi, semoga kebaikannya dibalas yang lebih besar oleh yang maha kuasa,” harapnya.

“Kami juga menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Fauzi yang selama ini terus memberikan kemudahan kepada pelajar untuk terus melanjutkan pendidikan yang baik,” ungkap penerima beasiswa pendidikan, Nurmala (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI