Beasiswa Cendikia Baznas untuk 100 Mahasiswa Sumenep Madura

Pekaaksara

Sumenep
Penyerahan beasiswa secara simbolis kepada Mahasiswa Sumenep dari Baznas (Foto:Humas Pemkab Sumenep)

SUMENEP, pekaaksara.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumenep, memberikan bantuan beasiswa cendikia kepada 100 Mahasiswa asal Sumenep, Madura. Penyerahan oleh Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo secara simbolis di Pendopo Keraton, Senin (23/9/2024).

Ketua Baznas Sumenep, Sukri mengatakan, beasiswa tersebut untuk mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) para mahasiswa dalam mempersiapkan masa depan cemerlang.

Penerima simbolis dari sejumlah perguruan tinggi, seperti STKIP PGRI Sumenep, Al-Amin Prenduan, STIT Aqidah Usmuni (STITA), STAI Miftahul Ulum dan Universitas Annuqayah, Guluk-Guluk.

“Penerima secara simbolis kemarin 10 orang. Nantinya, akan diberikan kepada 100 penerima kepada mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Sumenep,” terang Sukri.

Diketahui, lembaga pemerintah non struktural itu telah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Di tahun Akademik 2023- 2024 memberikan beasiswa kepada sebanyak 59 mahasiswa.

Tahun Akademik 2024-2025 kepada 100 mahasiswa yang akan di bagi dua tahap. Tahap pertama kepada 52 mahasiswa pada 23 September 2024 dan tahap ke dua sebanyak 48 yang saat ini dalam proses verifikasi.

“Beasiswa Cendikia yang kami berikan ini sampai lulus,” jelasnya.

Pihaknya berharap, beasiswa tersebut bisa memberikan manfaat besar bagi mahasiswa untuk pendidikan yang berkelanjutan (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI