Gagal Berlaga di Piala Dunia U-20, Jokowi Temui dan Beri Semangat Pemain Timnas

Pekaaksara

pekaaksara.com – Presiden RI Joko Widodo menemui pemain timnas Indonesia U-20 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Jokowi didampingi ketua PSSI Erick Tohir, Wakil PSSI ZainuddinAmali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (1/4) pukul 15.40 WIB.

Presiden Jokowi mengenakan jaket berwarna merah, celana hitam memasuki lapangan disambut oleh official, Pelatih Shin Tae Yong dan pemain timnas U-20.

Presiden yang dikenal merakyat itu menyemangati para pemain timnas U-20 agar tidak berlarut dalam kekecewaan lantaran batal berpatisipasi pada Piala Dunia U-20.

“U-20 masih muda dan banyak memiliki kesempatan. Bisa main di Sea Games, AFF dan di Olimpiade 2024,” tutur Jokowi

Kedepan, Jokowi menginginkan Indonesia memiliki tim yang sudah dibangun sejak awal secara berkelanjutan. Tujuannya, Indonesia punya tim yang benar-benar siap. “Jangan patah semangat,” kata Jokowi

Diketahui sebelumnya, Piala Dunia U-20 gagal diselenggarakan di Indonesia yang akan digelar pada Mei mendatang.

FIFA menilai bahwa Indonesia tidak siap menyelenggarakan ajang bergengsi itu. Beberapa kejadian seperti tragedi Kanjurah Malang hingga penolakan sejumlah Kepala Daerah soal keikutsertaan Israel menjadi salah satu pemicu gagalnya Piala Dunia U-20 diselenggarakan di Indonesia.

Ketua PSSI Erick Tohir bertemu dengan Presiden FIFA dan melaporkan hasil dari pertemuan itu kepada Presiden Jokowi pada (31/3) kemarin. Erick Tohir meminta Presiden Jokowi agar menyiapkan peta biru transformasi sepak bola Indonesia.

Jokowi meminta Erick Tohir agar terus menjalin komunikasi baik dengan FIFA maupun concil agar Indonesia tidak diberikan sanksi.

Sejumlah punggawa timnas U-20 kecewa atas gagalnya Indonesia berlaga di Piala Dunia itu. Kekecewaannya sempat diungkapkan di media sosial. (Red)

Sumber: Tempo.co

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI