Bantu Tingkatkan Berbagai Sektor, Bupati Fauzi Siap Dukung Program Baznas

Pekaaksara

pekaaksara.com, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi berkomitmen siap mendukung segala program positif Baznas (Badan Amil Zakat Nasional).

Hal tersebut diutarakan dalam kegiatan Baznas Berbagi Ceria di Pendopo Agung Kabupaten Sumenep, yang juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (2/4).

Salah satu bentuk dukungan Bupati Fauzi, menginstruksikan seluruh dana infak dan zakat dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), dipotong melalui gaji dan secara otomatis masuk ke rekening Baznas.

“Kami siap mendukung program positif Basnaz,” kata Fauzi

Baca juga gubernur-jatim-khofifah-ke-pamekasan-dan-sumenep-beri-zakat-produktif-dan-santuni-anak-yatim/

Sejauh ini, kata Fauzi, Baznas Sumenep telah membantu pemerintah setempat untuk menurunkan angka kemiskinan. Salah satunya melalu program pembangunan rumah layak huni.

Sektor lain seperti Pendidikan, juga ikut serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bagi warga berprestasi dan yang kurang mampu.

“Berkat dukungan Baznas,  warga tidak mampu juga memiliki peluang yang sama untuk mengenyam dunia pendidikan, hingga jenjang perguruan tinggi sekalipun,” terangnya

Sinergi dan kolaborasi bersama dengan Baznas setempat dalam mendorong kemajuan di Kabupaten Sumenep akan terus pihaknya lakukan. Juga memberikan dampak positif pada Jatim. Dari Sumenep untuk Madura dan Jawa Timur. (Pik)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI