CJH Sumenep Diberangkatkan, Bupati Fauzi: Selamat Jalan Kembali Aman di Kampung Halaman

Pekaaksara

Bupati Sumenep Achmad Fauzi

pekaaksara.com, SumenepRatusan calon jemaah haji (Cjh) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur resmi diberangkatkan dari Gor A Yani, setempat, Kamis (25/5).

Pelepasan itu disertai tangisan bahagia para calon jemaah haji karena tahun ini bisa menunaikan kewajiban rukun islam ke lima yakni ibadah haji.

Dari ratusan Cjh itu didoakan oleh Bupati Achmad Fauzi agar terus diberikan kesehatan dan keselamatan sampai kembali ke kampung halamanya masing-masing.

“Selamat jalan, sampai tujuan dan kembali dengan aman di kampung halaman,” ucap Fauzi.

Fauzi berpesan, agar para Cjh Sumenep yang ia cinta agar terus saling merangkul, seia dan sekata dalam melaksanakan kewajibannya di tanah suci mekah.

Dia pun mengingatkan, bahwa tidak semua orang dapat memiliki kesempatan yang sama dengan para calon jemaah haji ini.

Bagi yang bisa melaksanakannya adalah sebuah kenimatan yang luar biasa karena diberikan kesempatan untuk memfokuskan diri dalam meneguhkan iman.

Meski begitu, Fauzi juga berpesan kepada masyarakat yang belum bisa melaksanakan haji tahun ini, agar untuk bersabar. Karena hal ini bukanlah kebetulan, akan tetapi aturan yang harus dijalankan sebagaimana mestinya.

“Semoga kita semua bisa memiliki kesempatan yang sama, menunaikan ibadah haji,” ucapnya.

Sebanyak 679 calon jemaah haji resmi diberangkatkan. Keberangkatan berlangsung di Gor A Yani. Sebelum berangkat, mereka melaksanakan salat asar berjamaah.

Para calon jemaah haji diantar sebanyak 18 bus menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya dengan dikawal ketat 4 kendaraan Patwal dan 2 kendaraan lain.

Cjh reguler itu masuk kloter tujuh dan delapan.

Ada sebanyak 229 cjh asal Sumenep masuk daftar cadangan. Bisa berangkat tahun ini dan bisa tidak. Sebab, menunggu informasi lanjut dari Kemenag RI.

Untuk total calon jemaah haji di Sumenel yang telah melunasi biaya haji, ada sebanyak 913 orang. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI