BAPPEDA Sumenep Terus Berinovasi dan Komitmen Mewujudkan Pelayanan Baik kepada Masyarakat

Pekaaksara

Sosialisasi pengisian indeks inovasi daerah dan innovative goverment award 2023 oleh BAPPEDA Sumenep

SUMENEP, pekaaksara.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui Bimtek kepada jajaran OPD, Puskesmas dan Kecamatan.

Bimtek (Bimbingan Teknis) yang berlangsung sejak tanggal 5-7 Juni 2023 tersebut tentang pengisian indeks inovasi daerah dan innovative goverment award 2023. Tujuannya, agar inovasi Sumenep bisa bersaing dengan daerah lain, baik secra regional maupun nasional.

Inovasi teranyar itu, berupa kebijakan, dukungan anggaran, lomba inovasi di berbagai kategori dan bimbingan teknis inovasi daerah.

“Kita terus genjot inovasi baru ini agar segera terealisasi sebagaimana harapan Bupati Achmad Fauzi,” ucap Kepala Bappeda Sumenep Yayak Nurwahyudi melalui Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Hilmi, Rabu (07/06/2023).

Dengan bimtek tersebut, para pimpinan OPD dapat memberikan kebijakan sesuai kebutuhan masyarakat. Sebab, kata Yayak, kebijakan yang lahir dari masyarakat mampu mengimbangi kondisi yang dibutuhkan.

“Pelayanan bagus tetap menjadi prioritas kami. Mari kita bersama-sama membangun Sumenep dengan program yang tidak monoton, tapi inovatif,” ucapnya.

Diketahui, tahun 2020 Kabupaten Sumenep mendapat predikat Kabupaten Terinovatif dari Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) atas akselerasi dan prestasi yang cemerlang dalam meningkatkan inovasi daerah.

Penghargaan yang diperoleh beberapa tahun lalu itu menjadi motivasi agar Sumenep untuk terus mempertahankannya.

Bappeda, akan berkomitmen untuk terus meningkatkan inovasi program yang ada disejumlah OPD hingga tingkat kecamatan. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI