Warga Minta Giliyang Sering Ditempati Event, Bupati Fauzi: Insyaallah Hadirkan Lari Maraton

Pekaaksara

Bupati Achmad Fauzi bersama Direksi Bank BPRS Bhakti Sumekar saat gowes di Giliyang

SUMENEP, pekaaksara.com – Warga meminta Bupati Achmad Fauzi agar sering mengadakan event yang ditempatkan di wisata kesehatan Pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Permintaan itu dia tampung saat menghadiri pagelaran kalender event Sumenep 2023 yang dikemas dengan ‘Oxygen Sunmori Funbike’ di Giliyang, Sabtu (30/07/2023) kemarin.

Waktu itu, Achmad Fauzi yang kerap dipanggil Fauzi itu sedang duduk bersama jajaran OPD di warung milik warga setempat sembari menikmati jajanan.

Secara sontak penjual jajanan rujak menyampaikan kepada Fauzi “Sering gelar event di Giliyang pak,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu pun langsung mengamininya. Pihaknya akan menghadirkan lomba lari maraton yang dijadwalkan pada Desember 2023 nanti.

“Insyaallah kita akan hadirkan kembali event berupa lari maraton di Giliyang,” ucapnya.

Rute lari maraton bertaraf nasional itu juga nasional nantinya akan mengelilingi pulau Giliyang. Pulau dengan kadar Oksigen 20,9 persen tersebut memiliki luas 10 kilometer yang terdiri dari dua desa. Banraas dan Bancamara.

Tak hanya itu, pagelaran event besar lainnya juga akan terselenggara di Pulau Giliyang.

Selain mengenalkan Giliyang sebagai wisata kesehatan di Indonesia, juga bentuk dorongan Achmad Fauzi terhadap pertumbuhan ekonomi warga sekitar.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh warga Pulau Giliyang agar bersama-sama menjaga kadar udara yang bagus itu. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI