KPU se Jatim Bangun Kekompakan di Wisata Gili Labak Sumenep

Pekaaksara

KPU se Jawa Timur outbound di wisata Gili Labak

SUMENEP, pekaaksara.com – Banyak cara untuk membangun kekompakan dalam melaksanakan mau pun usai bertugas. Salah satunya dengan outbound. Seperti yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum KPU se Jatim.

Gabungan dari tiga devisi itu bersua gembira di wisata idaman di Jawa Timur, yakni Pulau Gili Labak.

Outbound itu dilaksanakan usai menggelar rapat koordinasi tahapan pencalonan Pemilu dan evaluasi penyusunan anggaran Pilkada 2024 yang bertempat di Pendopo Keraton Sumenep, selama 3 hari. Terhitung sejak tanggal 1-3 September 2023.

Devisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep Deki Prasetia Utama mengatakan, wisata Gili Labak menjadi tujuan dalam melaksanakan outbound KPU se Jawa Timur karena tempatnya sejuk dan memiliki keindahan yang luar biasa.

Juga sebagai bentuk keikutsertaan KPU Sumenep dalam mempromosikan wisata yang masuk pada sembilan kategori terbaik di indonesia.

Komisioner KPU se Jawa Timur mengaku senang dan gembira saat menikmati potensi alam di Sumenep itu. Bahkan, membawa kesan yang tidak terlupakan.

“Semua merasa senang melaksanakan kegiatan di Gili Labak. Kekompakan kita luar biasa,” kata Deki sapaan akrabnya, Minggu (03/09/2023).

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum se Jawa Timur menggelar rapat koordinasi tahapan pencalonan Pemilu dan evaluasi penyusunan anggaran Pilkada 2024 mendatang di Kabupaten Sumenep.

Dibuka langsung oleh Ketua KPU Jatim Chairul Anam di Pendopo Keraton Sumenep beberapa waktu lalu. Turut hadir, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Rakor diletakkan di Sumenep karena banyak yang ingin berlabuh ke kota keris ini. Diharapkan, rakor di Sumenep berdampak positif terutama pada sektor hunian hotel. Juga membawa kebaikan pada pelaksanaan Pemilu mendatang.

Pada kesempatan itu, Cak Fauzi meminta kebijakan khusus mengingat Kabupaten Sumenep memiliki 128 pulau yang jaraknya jauh-jauh. Ada Pulau Masalembu yang letaknya di persimpangan Laut Jawa dan Selat Makassar.

Cak Fauzi akan menyediakan fasilitas berupa helikopter sebagai transportasi untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan demi berlangsungnya Pemilu yang sukses. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI