Porprov Jatim 2023, KONI Sumenep Target 20 Besar

Pekaaksara

Ketua KONI Sumenep Sutan Hady Cahyadi (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Sumenep, Madura, Jawa Timur, menargetkan masuk 20 besar pada pagelaran Pekan Olahraga Provinsi Porprov Jatim 2023.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep Sutan Hady Cahyadi mengatakan, untuk mencapai target itu, pihaknya sudah mempersiapkan secara matang keseluruhan. Mulai dari pusat latihan kabupaten hingga fisik para atlet.

Persiapan sudah dilakukan sejak 6 bulan sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porporov) kepada seluruh atlet dari masing-masing Cabor yang ikut serta dalam pagelaran bergengsi itu.

Juga melihat semangat juang para atlet. Sehingga dirinya yakin 100 persen, apa yang menjadi target akan tercapai secara maksimal.

“Dari 20 besar itu, kita menargetkan 10 emas, 10 perak dan 10 perunggu,” ungkap Sutan.

Cabang Olahraga (Cabor) yang diikutkan pada Porprov Jatim 2023 ini sebanyak 21 dengan total 238 atlet. Tahun ini ada penambahan Cabor. Diantaranya adalah E sportsport,  futsal dan volly indor.

“Atlet yang kita kirimkan wajah-wajah dan semangat baru. Juga ada atlet sebelumnya kita sertakan sebagai penyemangat bagi yang baru,” katanya.

Target tahun ini merupakan bentuk semangat dari tahun sebelumnya di ajang yang sama. Sebelumnya meraih medali 7 emas, 7 perak dan 11 perunggu dari berbagai cabor yang diikuti dengan menduduki peringkat 30 besar.

Sutan berharap, atlet Sumenep mampu membawa nama baik daerah sebagaimana yang diharapkan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Telah terbukti, untuk cabang olahraga (Cabor) IPSI Sumenep telah menyumbangkan medali perak di ajang yang sama. Pelaksanaanya sudah beberapa waktu lalu.

Ratusan atlet yang akan berlaga di ajang Porprov Jatim 2023 itu dilepas langsung oleh Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo di halaman kantor Pemkab Sumenep.

Cak Fauzi memberikan dukungan penuh kepada para atlet. Apresiasi tinggi akan diberikan kepada atlet yang berprestasi pada ajang tersebut. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI