BPJS Ketenagakerjaan Sumenep Buka Loker Besar-besaran

Pekaaksara

BPJS Ketenagakerjaan sumenep
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sumenep, Iksan bersama jajarannya di Job Fair (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sumenep, Madura, membuka lowongan pekerjaan besar-besaran bagi masyarakat sebagai agen perisai (Penggerak Jaminan Sosial Indonesia).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sumenep, Iksan menjelaskan, agen perisai itu nantinya akan ditugaskan di masing-masing domisili atau dimana pelamar itu berasal.

“Kouta kita tidak membatasi. Siapapun yang berminat, kita persilakan,” tuturnya, Rabu (18/10/2023).

Adapun syarat pendaftarannya, foto copy ijazah minimal SMA, KTP 1, foto ukuran 3×4 1 dan memiliki tabungan BNI Taplus. Dukumen dikirim langsung ke alamat kantornya, di Jl. Gedungan Timur, sebelah utara pom bensin.

Dia menjelaskan, agen perisai itu turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan terkait pentingnya memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk menerima pendaftaran khusus non upah.

“Per bulannya, pekerja non upah hanya cukup membayar Rp16.500 saja,” terangnya.

Dengan BPJS Ketenagakarjaan, mutu kesejahteraan hidup masyatakat terjamin. Sebab, ada santunan jaminan kematian yang mencapai Rp42 juta.

Dana tersebut bisa dipergunakan untuk keberlangsungan hidup keluarga ahli waris, juga kebutuhan penguburan dan atau selamatan yang meninggal.

Tak hanya itu, juga bisa dimanfaatkan untuk beasiswa bagi putra atau putri yang meninggal tersebut.

Manfaat lain, BPJS Ketenagakerjaan penting dimiliki oleh setiap masyarakat untuk meminimalisir adanya potensi kemiskinan baru di Kabupaten Sumenep ini. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI