Inspektorat Daerah Kabupapaten Sumenep Meriahkan Madura Night Vaganza

Pekaaksara

Inspektorat Daerah
Stan Inspektorat Daerah Kabupaten Sumenep (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Inspektorat Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, ikut serta memeriahkan pameran Madura Night Vaganza yang bertempat di Lapangan Giling, Kota setempat.

Keikutsertaanya dalam acara tersebut juga sama-sama membentuk stan berjajar dengan OPD lainnya. Stan yang dibentuk Inspektorat Daerah Kabupaten Sumenep unik. Bak istana kerajaan, bersih dan rapi.

Plt. Inspektur Daerah Kabupaten Sumenep, R. Syahwan Effendy mengatakan, menjadi sebuah kesempatan bagi lembaga yang dipimpinnya saat ini untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal ini tentu menjadi ruang bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan informasi seputar kinerja pemerintahan khususnya di Inspektorat itu sendiri yang sebagai kelembagaan pengawasan internal.

Sebagai pengawasan internal, penting kiranya untuk menyampaikan tugas fungsi dan wewenang Inspektorat kepada masyarakat Kabupaten Sumenep.

Selain membina OPD di lingkungan Pemkab Sumenep, Inspektorat Daerah Kabupaten Sumenep juga mempunyai kewajiban untuk membina pemerintah Desa dan Kecamatan.

“Jadi, masyarakat perlu mengetahui hal ini supaya, ketika ingin konsultasi seputar pemerintahan baik desa atau kecamatan, bisa langsung ke Inspektorat,” terangnya.

Bukan hanya membuka stan dan mensosialisasikan terkait Inspektorat, akan tetapi, pihaknya juga memfasilitasi masyarakat untuk bisa konsultasi yang ada kaitannya dengan pemerintahan, pengelolaan keuangan serta penyelenggaraan tingkat desa dan kecamatan.

Pihaknya menyampaikan kepada masyarakat agar tidak sungkan untuk berdiksusi dengan Inspektorat Daerah Kabupaten Sumenep demi kelancaran dan kenyamanan kabupaten ujung timur Madura ini.

“Silakan konsultasikan jika ada hal yang sangat penting untuk didiskusikan. Kita terbuka untuk masyarakat,” tukasnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI