PLN UP3 Pamekasan Berkolaborasi dengan Bupati Fauzi Komitmen Bangun Madura

Pekaaksara

PLN UP3 Pamekasan
Bupati Sumenep dan Kepala PLN UP3 Pamekasan foto bersama warga Desa Kacongan (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – PLN UP3 Pamekasan berkomitmen dengan Bupati Fauzi untuk terus berkolaborasi dalam membangun serta mensejahterakan masyarakat Madura.

Salah satunya dengan cara memberikan bantuan program penerangan gratis bagi warga kurang mampu.

Komitmen keduanya diungkapkan saat nyalakan mimpi 134 warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui program LUTD (Light Up the Dream), Senin (30/10/2023) di Desa Kacongan, Kota Sumenep.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, PLN terus memfasilitasi harapan dan keinginan masyarakat di pulau garam ini dengan hampir terpenuhi keseluruhan, walapun masa nyala kelistrikan belum 24 jam.

“Akan tetapi, kehadirannya sudah menjadi bukti bahwa PLN selalu ada untuk memberikan perubahan kepada masyarakat di Madura,” uturnya.

Tak hanya itu, juga komitmen menjaga lingkungan agar tidak tercemari akibat polusi udara dengan cara penerapan Green Economy.

Green Economy (Ekonomi hijau) sangat penting diterapkan di Kabupaten Sumenep, melihat daerah yang secara geografis berada di ujung timur pulau Madura ini mempunyai lingkungan tropis.

Ketika hal tersebut terus diterapkan, maka banyak manfaat yang cukup besar dari itu. Meningkatkan perekonomian masyarakat di tahun depan.

Kemudian, dengan menerapkan penggunaan sepeda motor listrik berbasis baterai yang saat ini sudah tersebar di berbagai wilayah di Sumenep.

“Sepeda motor listrik itu ramah lingkungan, yang pertama diterapkan oleh PLN di indonesia. Kemudian diterapkan Pemkab Sumenep,” katanya.

Dampak lainnya, efesiensi pengeluaran masyarakat akibat penggunaan bahan bakar yang berlebihan. Sepeda motor listrik solusi utama yang dapat menekan pengeluaran itu.

Pihaknya terus berkomitmen menumbuh kembangkan ekonomi secara inklusif serta menjadi bagian penting dalam penyelesaian masalah pembangunan berkepanjangan.

Sementara, Kepala PLN UP3 Pamekasan Feri Asmoro mengaku bahwa, kolaborasinya dengan Pemkab Sumenep selama ini sangat luar biasa dalam berupaya mensejahterakan masyarakat.

Termasuk penerapan konsep green economy, juga sumbangsih dalam menyukseskan berbagai pagelaran event di Sumenep. Ia selalu mensupport itu karena diyakini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kegiatan apapun di Madura tak hanya di Sumenep PLN terus mensuport. Semua itu kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI