100 Event Sumenep 2024 Siap Sambut Wisatawan, Ada MTB Oxygen Giliyang Sunmori Funbike

Pekaaksara

Event Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat pagelaran event Oxygen Sunmori Funbike 2023

SUMENEP, pekaaksara.com – 100 Event Sumenep mulai dari kegiatan seni budaya, kepariwisataan yang masuk dalam Sumenep Calendar of Event 2024 telah diumumkan Pemkab setempat. 

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo menjelaskan, peluncuran event Sumenep 2024 itu sebagai informasi bagi seluruh wisatawan tentang kegiatan budaya dan pariwisata yang dapat dinikmati di Sumenep sepanjang 2024.

Cak Fauzi sapaan akrabnya berharap, dengan peluncuran Sumenep Calendar of Event 2024 menjadi pendorong pecinta travelling, khususnya wisatawan asing dapat memperpanjang masa kunjungannya di kota keris ini.

“Kami siapkan ratusan event bagi wisatawan asing dan pecinta travelling untuk lebih berlama-lama singgah dan bermalam di Sumenep,” ucapnya, Selasa (19/12/2023).

Bupati Fauzi menawarkan Giliyang dan Gili Labak yang luar biasa indah. Suasananya sejuk dan bisa dijadikan sebagai wisata kesehatan. Bahkan kata dia, tidak jauh kalah dengan Raja Ampat Papua.

Wisatawan nantinya juga dapat menikmati tempat wisata bersejarah seperti Museum Kraton, Asta Tinggi, Masjid Jamik dan wisata desa yang menawarkan sejuta kekuatan budaya dan sejarah, itu ada di Desa Aeng Tongtong.

Bahkan, ada event unggulan yang siap memanjakan wisatawan dan tidak kalah pentingnya untuk diikuti, yakni MTB Oxygen Sunmori Funbike, festival musik Tong-tong dan juga Madura 10K yang melibatkan seluruh pecinta olahraga di dunia.

Ia mengingatkan bahwa, event yang akan berlangsung selama satu tahun penuh itu dibangun secara bersama. Oleh karena itu, para pelaku wisata, pegiat media sosial, pegiat budaya, dan seluruh elemen untuk turut serta menyukseskan event tersebut.

“Saya mohon terus bergandengan tangan memeriahkan event ini. Sumenep merupakan kabupaten berjuta kekayaan. Secara ekonomi, kesejahteraan dan budaya bangsa yang luar biasa,” tuturnya.

Diketahui, Sumenep Calendar of Event 2024 resmi dilaunching pada 9 Desember 2023 di area Taman Adhipura. COE 2024 itu mengusung tema Pentahelix.

Pentahelix terdapat beberapa unsur. Pemkab, Media, Paguyuban masyarakat luas, Pendidikan dan Pelaku usaha di Kabupaten Sumenep.

Unsur tersebut nantinya berkolaborasi untuk bersama-sama turut menyukseskan Sumenep Calendar of Event 2024. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI