PKL di Sepanjang Jalan Trunojoyo Sumenep Dipindahkan

Pekaaksara

PKL Sumenep
PKL di jalan Trunojoyo Sumenep (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Pedagang Kaki Lima atau yang disingkat PKL di sepanjang jalan Trunojoyo, Kota Sumenep  Madura, akan dipindahkan ke area Taman Tajamara.

Tepatnya sebelah timur dimana para PKL berjualan di tempat sebelumnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskoperindag) Sumenep Chainur Rasyid mengatakan, pemindahan tempat berjualan itu bukan tanpa alasan. Melainkan berbagai pertimbangan.

Diantaranya adalah, demi kenyamanan dan kelancaran arus Lalulintas di wilayah tersebut. Kemudian untuk menjaga kebersihan di sepanjang jalan itu.

“Kita sudah sampaikan melalui imbauan kepada para PKL. Mereka menerima hal ini,” katanya, Jumat (16/2/2024).

Imbauan terkait hal itu, kata Inung sapaan akrabnya, pun dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya dengan mengumpulkan paguyuban dan sejumlah pedagang. Mereka, lanjutnya, menerimanya.

Di tempat jualan yang baru, para pedagang nantinya menempati lokasi sesuai nomor undian yang dilakukan sebelumnya saat rapat sekaligus sosialisasi di Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Dia berharap, dengan ini bisa lebih dipahami oleh seluruh masyarakat Sumenep. Selain dengan alasan yang sudah disampaikan sebelumnya juga untuk penataan kota yang bersih dan indah. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI