Penataan Kota Jadi Alasan Relokasi PKL ke Taman Tajamara Sumenep

Pekaaksara

Taman Tajamara
Kadiskoperindag Sumenep Chainur Rasyid (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Penataan kota menjadi alasan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskoperindag) Sumenep merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalan Trunojoyo ke Taman Tajamara.

“Kami berharap, masyarakat khususnya PKL memahami hal itu. Semua demi penataan kota yang indah untuk Sumenep,” kata Kepala Diskoperindag Sumenep Chainur Rasyid, Senin (19/2/2024).

BACA JUGA : PKL Sumenep Mengaku Keberatan dengan Adanya Relokasi

Ia mengaku, sebelum melakukan relokasi telah mengimbau kepada paguyuban pedagang kaki lima (PKL) yang memangkal di sepanjang jalan Trunojoyo.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) setempat beberapa waktu lalu.

Hasil dari koordinasi itu, kata dia, muncul kesepakatan bahwa para pedagang siap untuk dipindahkan ke area Taman Tajamara.

“Nantinya, PKL akan menempati lokasi berjualan sesuai dengan nomor urut yang diacak waktu rakor,” terangnya.

BACA JUGA : PKL di Sepanjang Jalan Trunojoyo Dipindahkan

Salah satu PKL di jalan Trunojoyo, Hamzah membenarkan jika dirinya bersama pedagang lainnya diminta untuk pindah tempat berjualan ke area Taman Tajamara.

“Petugas sudah mensosialisasikan itu. Kami diminta untuk pindah tempat berjualan,” tukasnya

Diketahui, relokasi PKL telah dilakukan sejak Sabtu (17/2/2024) malam. Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Disperkimhub dan Diskoperindag turun langsung menyampaikan imbauan itu ke pedagang (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI