Bupati Fauzi: Maknai Idul Adha bukan Sekedar Sembelih Hewan Kurban Tapi untuk Menebar Kebaikan

Pekaaksara

Idul Adha
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo

SUMENEP, pekaaksara.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengajak warga di kota keris memaknai Idul Adha 1445 H tidak hanya sekedar menyembelih hewan. Tapi untuk menebar kebaikan serta kebahagiaan kepada sesama.

“Berkurban tidak hanya menyembelih hewan, tetapi makna yang saya sampaikan tadi juga sangat penting untuk bisa kita dilakukan,” kata Bupati Fauzi, Minggu (16/6/2024).

Dalam momentum ini juga, Bupati Fauzi mengajak warga Sumenep untuk mendoakan para jemaah haji yang saat ini memenuhi panggilan Allah SWT di tanah suci Makkah. Agar terus diberikan kemudahan serta kelancaran hingga kembali ke kampung halaman.

“Ini yang saya maksud dalam menebar kebaikan dan kebahagiaan kepada sesama. Saling mendoakan itu sangat baik,” ujar dia.

Ia pun menyampaikan banyak hal dalam momentum Idul Adha ini. Selain menebar kebaikan dan kebahagiaan ia juga mengungkapkan terkait pentingnya semangat gotong royong perkuat sendi kebhinnekaan.

Pasalnya, dari nilai ibadah haji dan keteladanan Nabi Ibrahim AS, manusia dikaruniai kemampuan untuk memperkuat semangat khebinnekaan dan gotong royong.

“Tidakkah Allah menciptakan kita semua ini untuk keberagaman, agar saling mengenal dan memgasihi satu sama lain,” ungkap Bupati Fauzi (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI