Ikhlas, Pesan Wabup Sumenep di Gema Takbir Idul Adha 1445 H

Pekaaksara

Sumenep
Gema takbir Idul Adha 1445 H Pemkab Sumenep di Lapangan Kesenian

SUMENEP, pekaaksara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar gema takbir Idul Adha 1445 H, Minggu (16/6/2024) malam.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, jajaran Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Camat di 27 Kecamatan di kota keris turut hadir pada acara yang berlangsung di Lapangan Kesenian, Dalem Anyar, Bangselok itu.

Drumband, tari saman, tari sufi dan grub gambus Al-Farabi menjadi hiburan di gema takbil idul adha tersebut.

Dalam sambutannya, Dewi Khalifah berpesan agar momentum berbahagia ini menjadi upaya bersama dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Dan di bulan istijabah ini, ia mengajak seluruh masyarakat Sumenep untuk mendoakan para jemaah haji yang saat ini sedang menjalankan kewajibannya agar mabrur dan mabruroh.

Dirinya juga menyampaikan poin penting dalam memeringati idul adha tentang kesabaran dan keikhlasan sebagaimana yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS sewaktu menyembelih hewan kurban.

“Jadi, berkurban itu harus didasari oleh rasa ikhlas tanpa pamrih. Jika itu benar dilakukan, insyaallah amal kita diterima sang maha kuasa,” tutur Dewi Khalifah (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI