PKC PMII Jatim Beri Bantuan Sembako bagi Masyarakat Sumenep

Pekaaksara

PMII Jatim
Ketua PKC PMII Jatim Baijuri saat membagikan paket sembako kepada sekitar warga Sumenep

SUMENEP, pekaaksara.comPKC PMII Jatim bekerja sama dengan Baznas Sumenep membagi-bagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bagi-bagi sembako diberikan langsung oleh ketua PKC PMII Jatim Baijuri usai pembukaan Muspimda di Pendopo Keraton setempat, Jumat (26/7/2024). Masyarakat sangat antusias.

Ketua PKC PMII Jatim Baijuri mengungkapkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama masyarakat yang membutuhkan.

Juga sebagai salah satu cara mengimplementasikan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII yakni Hablumminallah, Hablumminannas, dan Hablumminal alam.

“Selain kita berjuang untuk pendidikan, tetapi juga memiliki peran penting untuk terus peduli kepada sesama,“ ujarnya.

Mantan Aktivis PMII UIN Khas Jember tersebut berharap, bantuan sembako dapat memberikan manfaat kepada mereka dalam meringankan beban untuk kebutuhannya.

“Walaupun sedikit, semoga memberikan manfaat,“ harap Baijuri.

Diketahui, PKC PMII Jatim melangsungkan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Tahun 2024 di Kabupaten Sumenep. Kegiatan ini dijadwalkan Mulai, Jumat (25/7/2024) hingga Senin (28/7/2024).

Kegiatan yang dihadiri perwakilan kader PMII se – Jawa Timur itu disuguhi musik tradisional Tongtong hingga tarian khas kota keris ini.

Kolaborasi yang menghasilkan gerakan tari dalam alunan musik yang mencerminkan kebesaran dan kekayaan budaya Sumenep tersebut mampu memukau mereka. Seperti yang diungkapkan Baijuri.

“Kami sangat puas menyaksikan musik hingga tari tradisional Sumenep yang kaya akan seni, budaya dan objek wisatanya,“ tukasnya (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI