Momen Pertemuan Menteri AHY dengan Mission Director USAID Bahas Kerja Sama Pertanahan

Pekaaksara

Menteri AHY
Menteri AHY bersama Mission Director USAID Jeffery P. Cohen (Foto:Humas Kementerian ATR/BPN)

JAKARTA, pekaaksara.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Mission Director of United States Agency for International Development (USAID) Indonesia, Jeffery P. Cohen.

Dalam pertemuannya, membicarakan kerja sama bidang pertanahan dan tata ruang guna menyesaikan target pendaftaran 126 juta bidang tanah di Indonesia.

“Hingga akhir tahun, seluruh bidang tanah di Indonesia harus seluruhnya terdaftar. Ini sudah mau selesai. Terlebih persoalan tanah merupakan merupakan hal yang kritikal,” kata Menteri AHY, Rabu (28/08/2024).

Menteri AHY menyebut, Indonesia tengah fokus dalam melanjutkan perkembangan banyak sektor. Baik ekonomi, pengentasan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, termasuk infrastruktur guna menjamin kesejahteraan masyarakat.

Mission Director USAID Indonesia, Jeffery P. Cohen berkata kerja sama Amerika Serikat dengan Indonesia memiliki visi demokrasi, keberagaman, dan kemakmuran. Beberapa program yang sudah berlangsung antara lain program air dan sanitasi dalam penanganan serta daur ulang limbah.

Termasuk di sektor kelautan, seperti halnya konservasi laut, mengatasi dampak perubahan iklim melalui program Forest Watch.

“Program Forest Watch bertujuan untuk mengetahui titik-titik deforestasi seluruh dunia. Melalui penegakan pencegahan perubahan iklim ini, kita ingin melindungi keberlanjutan lingkungan,” jelas Jeffery P. Cohen (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI