Menteri AHY Disambut Antusias Warga saat Hadiri Upacara HUT TNI ke-79 di Monas

Pekaaksara

Menteri AHY
Menteri AHY saat foto bareng warga usai upacara HUT TNI ke-79 di Monas (Foto:Humas Kementerian ATR/BPN)

JAKARTA, pekaaksara.com – Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79.

Acara yang dihadiri ribuan prajurit dan masyarakat ini berlangsung khidmat di Lapangan Monas, Minggu (5/10/2024).

Beragam pertunjukan mulai dari demonstrasi bela diri personel, berkuda, terjun payung dan pesawat tempur, serta defile pasukan TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut ditampilkan.

Kehadiran AHY disambut antusias oleh warga yang hadir. Setelah upacara selesai, momen menarik terjadi ketika sejumlah warga meminta foto bersama dengan Menteri AHY.

Dengan senang hati ia melayani permintaan tersebut, menunjukkan sikap akrab dan peduli terhadap masyarakat. “Ini adalah bentuk penghargaan dan kebanggaan kita terhadap TNI,” ujar AHY saat berinteraksi dengan warga.

Menteri AHY mengenakan setelan jas dipadu baret Linud Kostrad dan tanda jasa sebagai bentuk kebanggaan baginya yang pernah menjadi bagian dari TNI selama 16 tahun.

Warga yang berkesempatan berfoto dengan AHY merasa terhormat dan bangga. “Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bisa bertemu langsung dengan Menteri dan berfoto bersama. Ini menunjukkan betapa dekatnya pemerintah dengan rakyat,” ungkap salah seorang warga.

Menurutnya, sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara sangat penting.

Ia juga mengapresiasi dedikasi dan pengorbanan para prajurit TNI yang telah berjuang menjaga Indonesia dari berbagai tantangan (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI