Sempat Tertunda Gegara Visa, JCH Asal Sumenep Dijadwalkan Berangkat Besok Lusa

Pekaaksara

Dok. Jemaah haji asal Sumenep saat diberangkatkan ke Surabaya beberapa waktu lalu

SUMENEP, pekaaksara.com – Seorang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, bernama Mohammad Affan dipastikan berangkat pada Jumat (23/06/2023) nanti.

Pria kelahiran Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan itu sebelumnya sempat ditunda keberangkatannya karena visanya belum keluar. Namun, sekarang sudah bisa dan segera diberangkatkan.

“Calon jemaah haji tersebut tergabung dengan kloter 83,” terang Kepala Kementrian Agama Sumenep Chaironi Hidayat, Rabu (21/06/2023).

Saat ini, terang Chaironi, Mohammad Affan sudah berada di Asrama Sukililo, Surabaya.

Kata Chaironi, visa Cjh tersebut memang mengalami kendala sebelumnya karena saat dipanggil Kemenag, yang bersangkutan sedang berada di Mekah untuk menjalani ibadah umroh dan ada keterlambatan penginputan data.

Sehingga terjadi kesalahan data. Sebab, CJH yang bersangkutan merupakan pengganti dari ibu kandungnya sendiri.

Agar tidak terjadi kesalahan serupa, pihaknya mengimbau masyarakat khususnya calon jemaah haji ketika sudah mendapatkan jadwal terkait pengurusan paspor atau visa, dijalankan sesuai aturan yang ditetapkan.

Baca Juga : Tiba di Bandara Seorang CJH Cadangan Sumenep Tunda Keberangkatannya

Diinformasikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, akan memberangkatkan calon jemaah haji asal Sumenep yang masuk kloter terakhir yakni 86 yang terdiri dari 139 orang.

Dari 139 Cjh tersebut akan diberangkatkan dari Sumenep menuju Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya. Keberangkatanya dijadwalkan pada Kamis (22/06/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sedangkan CJH atas nama Mohammad Affan saat ini sudah berada di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, dan akan berangkat ke Mekah pada Jumat (23/06/2023).

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI