Cak Fauzi Gelar Lomba Catur se Jatim, Peluang Emas Kaum Milenial dan Gen Z

Pekaaksara

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo

SURABAYA, pekaaksara.com – Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia Percasi Jatim Achmad Fauzi Wongsojudo, menggelar lomba Catur se Jatim. Pelaksanaannya, September 2023 mendatang di Alun-alun Sidoarjo.

Lomba catur itu akan memperebutkan piala Achmad Fauzi Wongsojudo dengan hadiah jutaan rupiah. Kesempatan emas bagi kuam Milenial dan Gen Z.

Bupati Sumenep itu mengatakan, pagelaran lomba catur ini dalam rangka mengembalikan masa kejayaan serta mencari talenta-talenta baru percaturan yang ada di Jawa Timur.

Bahkan sebelumnya, Cak Fauzi telah sempat keliling Pondok Pesantren (Ponpes) di Jatim, mengenalkan program One Pesantren One Athlet atau satu pesantren satu atlet. Hasilnya, banyak yang berminat.

Kedepan, pihaknya akan terus menggelar kegiatan serupa untuk masyarakat Jawa Timur dalam menopang bakat berfikirnya melalui catur.

Melihat, potensi atlet catur di Jatim sangat besar. Sehingga sangat perlu untuk terus dibubuhi dengan pembinaan serta pelatihan secara intens. Mengingat, prestasi catur tidak ada yang diraih secara instan. Semua membutuhkan penguatan mental berupa pelatihan dan pembinaan.

Disisi lain juga, sebagai bentuk komitmen Percasi Jatim dalam membina para atlet catur go internasional.

“Mari warga Jatim, terutama adik-adik kaum milenial dan gen z ramaikan lomba ini,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI