Ribuan Warga Madura Salat Gaib di Sumenep untuk Korban Jiwa Palestina

Pekaaksara

Warga Madura
Salat Gaib di Masjid Jamik Sumenep untuk korban jiwa Palestina (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Ribuan warga Madura, Jawa Timur, berkumpul di Masjid Jamik Sumenep melaksanakan salat gaib untuk korban jiwa Palestina, Sabtu (11/11/2023) pagi.

Ribuan warga Madura itu dari berbagai kalangan. Tokoh ulama, kiai dan Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di pulau Madura.

Sekretaris MUI Sumenep, Musthafa mengatakan, salat gaib untuk korban jiwa Palestina merupakan inisiasi dari gabungan organisasi yang ada di Madura. Dari Madura untuk Palestina.

Hal itu dilakukan, sebagai salah bentuk kepedulian serta rasa cinta umat islam Madura kepada saudara-saudara seagama di Palestina yang sejak beberapa waktu lalu dilanda musibah.

Baginya, yang sedang terjadi itu tidak hanya konflik agama melainkan tragedi kemanusiaan. Semua agama dimungkinkan sangat merasakan apa yang dialami oleh rakyat Palestina.

“Oleh karena itu, kita sebagai umat beragama harus memiliki rasa kepeduliaan terhadap rakyat Palestina,” ujarnya.

Selain melaksnakan salat gaib, ribuan warga Madura tersebut juga menyalurkan donasi sebesar Rp16 juta lebih diberikan kepada rakyat Palestina untuk dapat meringankan bebannya.

“Semoga donasi ini bisa meringankan bebannya dan Palestina segera merdeka dari belenggu yang dihadapinya saat ini,” harapnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI