Pemkab Sumenep Buka Pelayaran Kapal Cepat Rute Sumenep-Raas-Sapudi dan Situbondo

Pekaaksara

Kapal Cepat
Dokumen Kapal Cepat bersandar di Pelabuhan Pelindo III Kalianget, Sumenep

SUMENEP, pekaaksara.comPemkab Sumenep, Madura, akan melayani empat rute pelayaran baru menggunakan kapal cepat. Kalianget-Sepudi-Raas dan Jangkar Situbondo.

Taryek baru ini merupakan inisiatif Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, Pemkab Sumenep dengan operator angkutan kapal cepat.

“Trayek baru yang ini merupakan sejarah yang perlu diapresiasi oleh masyarakat,” kata Kepala Disperkimhub Sumenep, Yayak Nur Wahyudi, Rabu (2/10/2024).

Saat ini, izin trayek pelayaran baru tersebut sudah selesai. Baik ke Pemprova Jatim hingga Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Kepala Cabang Ekspress Bahari Kalianget, Muhammad Nurullah mengatakan bahwa, saat ini telah menyiapkan armada kapal cepat yang akan beroperasi di lintasan laut Sumenep-Jangkar.

Spesifikasi kapal cepat itu sebanyak 364 seat. “Insyaallah dalam waktu dekat ini kapalnya sudah bisa beroperasi di Sumenep,” kata Muhammad Nurullah.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo gembira mendengar kabar tersebut. Tentu, kata dia, akan mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas melalui jalur laut.

“Alhamdulillah, semua ini atas kerja sama baik bersama sehingga bisa segera membuka rute pelayaran baru. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI