Kecamatan Talango Promosikan Puluhan UMKM Andalan di Madura Night Vaganza, Diantaranya Minuman Secang

Pekaaksara

Kecamatan Talango
Camat Talango saat mempromosikan jajanan khas Talango (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Kecamatan Talango, Sumenep, Madura, mempromosikan puluhan UMKM andalan hasil binaan di masing-masing Desa wilayah tersebut pada pagelaran Madura Night Vaganza.

“UMKM yang kita bawa ke pameran ini sudah dikenal dan punya pelanggan tetap,” kata Camat Talango, Yudi Nursukmadiyanto, Rabu (25/10/2023).

UMKM yang dipamerkan pada Madura Night Vaganza itu bermacam-macam. Mulai dari jajanan khas hingga kerajinan tangan Talango.

Jajanan khas berupa krupuk balida berbahan dasar ikan dan tepung, kembang jagung manis dan asin rasa bawang, kerupuk goreng, bidaran, kue kenari, kerupuk ikan, minuman secang yang terbuat dari rempah-rempah.

Untuk kerajinan tangan, tas slempang hingga bros yang terbuat dari benang. Bentuknya unik dan bisa bersaing dengan produk-produk unggul lainnya.

Lebih jauh Yudi Nursukmadiyanto mengatakan, semua produk UMKM yang ditampilkan pada acara ini merupakan hasil karya nyata masyarakat dari masing-masing Desa di Kecamatan Talango.

Dengan menampilkan produk tersebut dapat mengembangkan ekonomi masyarakat Talango, semakin dikenal banyak kalangan serta mampu bersaing dengan produk lainnya.

“Saya pribadi sangat antusias dengan acara ini. Umkm bisa terwadahi melaui stan,” ujarnya.

Dengan mengikuti pameran Madura Night Vaganza ini, dia berharap UMKM binaan Kecamatan Talango memiliki peluang yang lebih luas memasarkan produk-produk unggulannya, termasuk membuka peluang untuk ekspor. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI