PLN UP3 Pamekasan Nyalakan Mimpi 134 Rumah Warga Sumenep melalui LUTD

Pekaaksara

PLN UP3 Pamekasan
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Kepala PLN UP3 Pamekasan, Feri Asmoro, Kadis PMD, Anwar Syaroni Yusuf, Ketua AKD Miskun Legiyono foto bersama penerima program LUTD Subari (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – PLN UP3 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, hadir di tengah masyarakat Sumenep yang bertahun-tahun belum kesampaian menikmati aliran listrik secara langsung.

Kini sejumlah masyarakat tersebut sudah bisa menikmatinya melalui program bantuan kepedulian listrik LUTD (Light Up the Dream).

Kepala PLN (Persero) UP3 Pamekasan, Feri Asmoro mengungkapkan, bantuan program LUTD diberikan kepada 134 warga di 3 ULP di Sumenep. Ambunten, Kota Sumenep dan Kangean.

“Alhamdulillah, yang semula masyarakat belum menikmati terang, dengan program LUTD PLN ini sudah bisa merasakannya,” katanya, Senin (30/10/2023).

Program LUTD ini berasal dari donasi pegawai PLN UP3 Pamekasan dengan tujuan membantu masyarakat kurang mampu.   Pada bantuan program tersebut, Sumenep merupakan terbanyak sebagai penerima.

Sumenep menjadi sasaran daerah terbanyak dalam bantuan tersebut karena beberapa alasan. Diantaranya karena rasio elektrifikasinya masih kecil, baik di daratan maupun kepulauan.

Kedepan, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Pemekab Sumenep dan di Madura pada umumnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Untuk di Sumenep karena secara geografis dararan dan kepulauan, kita lakukan secara bertahap. Kita komitmen dengan Bapak Bupati Fauzi untuk terus memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo sangat mengapresiasi PLN UP3 Pamekasan atas segala dedikasi besarnya terhadap masyarakat Sumenep.

“PLN selama ini terus konsisten memberikan sumbangsih besar terhadap masyarakat Sumenep yang kurang mampu. I Love You PLN,” ujarnya

Raut wajah bahagia terpancar dari salah satu penerima program bantuan LUTD Desa Kacongan, Sumenep, Subari. Dia mengucapkan banyak terimakasih kepada PLN UP3 Pamekasan dan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo atas sumbangsih besarnya.

“Dengan bantuan ini saya sudah bisa merasakan terang yang sebelumnya hanya menyambung listrik kepada keluarga. Terimakasih Bapak Bupati Fauzi serta PLN UP3 Pamekasan,” tukasnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI