ISSITA Sumenep Hadir untuk Ikutserta Pengembangan Wisata dan Olahraga

Pekaaksara

ISSITA Sumenep
Pengurus ISSITA Sumenep

SUMENEP, pekaaksara.com – Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Asosiasi Wisata Olahraga dan Minat Khusus Indonesia (ISSITA) Sumenep, Madura, resmi dilantik, Minggu (19/5/2024). Dr. Naghfir sebagi ketua.

Pelantikan berlangsung di taman Tectona, Batuan, setempat. Turut hadir, Ketua DPD ISSITA Jawa Timur, Rony Chandra sekaligus melantik.

Ketua ISSITA Sumenep, Naghfir mengatakan, kehadiran organisasi ini di kota keris untuk turut terlibat dalam pengembangan sektor pariwisata dan olahraga pada minat khusus.

“Termasuk nantinya, akan bersinergi dengan UMKM dalam mengembangkan paket wisata dan program-program lainnya untuk menarik wisatawan,” terang Naghfir.

Ketua DPD ISSITA Jawa Timur, Rony Chandra optimis bahwa, DPC ISSITA Sumenep akan berkontribusi signifikan untuk pengembangan pariwisata di Sumenep.

“Kami berharap DPC ISSITA Sumenep dapat bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk membangun Sumenep sebagai destinasi wisata yang menarik dan berkelanjutan.” tegas dia.

Dia memaparkan, ISSITA adalah organisasi nirlaba yang didirikan pada 19 Juli 2023 dan telah diakui negara berdasarkan surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi manusia Republik Indonesia Nomor AHU – 0006300.AH.01.07.Tahun 2023.

ISSITA memiliki maksud dan tujuan yaitu, menjdikan kombinasi olahraga, minat khusus dan budaya serta keindahan alam Nusantara Indonesia sebagai kekuatan dalam memperkenalkan atau sebagai media promosi wisata daerah Indonesia secara nasional maupun internasional.

Kemudian, untuk meningkatkan dampak positif kepariwisataan di Indonesia secara signifikan melalui wisata olahraga, wisata minat khusus dan budaya yang dipadukan dengan keindahan alam Nusantara Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, potensi wisata di kabupaten ini sangat besar. Dengan kehadiran ISSITA diharapkan mampu berkolaborasi dalam pemajuan destinasi wisata.

“Ketika wisata Sumenep besar, maka akan berdampak terhadap pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat,” tukas Dewi Khalifah (*)

Susunan pengurus Dewan Perwakilan Cabang ISSITA sumenep :

Ketua : Dr. (Can) Naghfir, S.HI., S.H., M.Kn. Wakil Ketua : Yudi Hariyanto Sekretaris : Dr. (Can) Atikatul Himmah, S.Pd., M.Pd. Wakil Sekretaris : Zaynollah, S.H., M.H. Bendahara : Imalah, S.S., M.H. Koordinator Bidang Wisata Olahraga : Efriadi, S.P., M.Si. Koordinator Bidang Minat Khusus : David Meircury, S.A.P. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI