PLN UP3 Pamekasan Apresiasi Ev Fun Day Sumenep

Pekaaksara

Sumenep
Touring kendaraan listrik di Sumenep melalui kegiatan Ev Fun Day 2024 (Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Manajer PLN UP3 Pamekasan, Fahmi Faherisi mengapresiasi pelaksanaan Ev Fun Day yang berlangsung di Taman Adhura, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Minggu (30/6/2024).

Pantauan di lokasi acara, Anak-anak hingga kalangan tua turut menyemarakkan Sumenep Calendar of Event 2024 tersebut. Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama Kepala PLN UP3 Pamekasan turut membersamai peserta.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Pemkab Sumenep ini,” kata Fahmi Fahresi dalam sambutannya.

Kegiatan ini diharapkan terus terlaksana. Sebab, kata dia, menjadi bagian dari cara untuk menjaga lingkungan dari polusi udara melalui dorongan kendaraan listrik.

Dia menyampaikan pentingnya penggunaan kendaraan listrik, selain pengeluaran biaya sedikit, dalam rangka menjaga lingkungan dari polusi. Kini, di Madura sudah tersedia stasiun pengisian kendaraan listrik.

“Jadi, tidak perlu khawatir untuk pengisiannya. Madura sudah punya,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan banyak terimakasih kepada PLN UP3 Pamekasan yang terus mendukung kegiatan Pemkab Sumenep dalam mengampanyekan Green Energy.

Menurut dia, sangat penting menerapkan itu di Sumenep. Sebab, lanjut Bupati Fauzi, dirinya ingin menjadikan wilayah yang dipimpinnya hijau, bersih dari polusi ditengah kepadatan penduduk.

Diketahui, Ev Fun Day 2024 merupakan gerakan global untuk merubah transisi ke transportasi berkelanjutan yang berdampak pada lingkungan dengan pengguna, pebisnis, dan pelaku kebijakan.

Kegiatan tersebut dikemas dengan touring menggunakan speda listrik keliling sekitar Kecamatan Kota Sumenep. Anak-anak hingga kalangan tua turut serta menyemarakkannya.

Sebelum touring dimulai, diawali dengan senam bersama di area lokasi start touring (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI