OJK dan LSAI Sosialisasi Literasi Keuangan ke Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep

Pekaaksara

Ojk
Sosialisasi keuangan ke Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep oleh OJK dan LSAI (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI) sosialisasi literasi keuangan kepada ratusan mahasiswa STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (26/8/2024).

Analis Senior OJK Provinsi Jawa Timur, Lutfi Arnawan mengatakan bahwa, perencanaan keuangan yang baik sangat penting bagi setiap orang, terutama Mahasiswa.

Dia juga mengingatkan mahasiswa agar berhati-hati terhadap praktik-praktik keuangan yang berisiko, seperti investasi ilegal dan pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK.

“Oleh karena itu, penting untuk selalu mengecek legalitas dari setiap produk keuangan yang akan kita gunakan,” tambah Lutfi.

Perwakilan Bank Mandiri Sumenep, Abd. Wafi menjelaskan tentang pentingnya investasi bagi kaum muda dan berbagai aspek terkait investasi.

“Investasi bukan hanya untuk orang yang sudah mapan secara finansial, tetapi juga sangat penting bagi generasi muda,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu hal yang penting dalam berinvestasi adalah memahami risiko dan memilih instrumen investasi yang sesuai dengan profil risiko setiap orang.

Sementara itu, Sekretaris LSAI, Hosnan, berharap sosialisasi ini memberikan manfaat bagi mahasiswa, serta meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya literasi keuangan.

Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai literasi keuangan, dia juga berharap mahasiswa dapat terhindar dari jebakan praktik-praktik keuangan yang merugikan.

“Semoga teman-teman mahasiswa mampu menerapkan ilmu yang didapat dalam aktivitas mereka sehari-hari, terutama dalam hal mengelola keuangan,” harapnya.

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni menyambut baik kegiatan ini. Dirinya berharap, kerja sama dengan OJK dan LSAI terus berlanjut di masa mendatang, baik dalam kegiatan serupa maupun lainnya. Menurutnya, sosialisasi semacam ini sangat penting bagi mahasiswa.

“Harapan kami, kerja sama ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi bisa terus berlanjut di masa depan, baik dalam kegiatan serupa maupun bentuk kerja sama lainnya,” ungkapnya (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI