Seribu Kupon Hewan Kurban dari Kemenag untuk Warga, Sama Rata dengan Sesama

Pekaaksara

Proses pemotongan hewan kurban Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep 2023

SUMENEP, pekaaksara.com – Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep, Madura, menyiapkan seribu kupon hewan kurban untuk warga sekitar pada momentum lebaran idul adha 1444 H/2023 Masehi.

Kemenag Sumenep menyiapkan sejumlah itu disesuaikan dengan ketersediaan hewan kurban yang dipotongnya.

“Meskipun tidak banyak, yang terpenting adalah niat ibadah kepada Allah SWT,” tutur Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep Chaironi Hidayat kepada pekaaksara.com, Sabtu (01/07/2023).

Hewan kurban yang akan diberikan kepada masyarakat sekitar itu merupakan hasil dari sumbangan jajaran Kemenag setempat dengan sebanyak 16 ekor hewan kurban. Tujuh ekor sapi dan 9 kambing.

Tahun ini, kata Chaironi, ada penambahan hewan kurban yang disembelihnya. Jika tahun sebelumnya hanya kambing, saat ini bertambah ekor sapi.

“Alhamdulillah ini sebuah kebanggaan bagi kita semua terutama jajaran Kemenag karena masih busa berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Dari proses penyembelihan, pemitongan hingga pembagian secara merata diyakini sesuai dengan syariat islam. Sama rata untuk sesama.

Kupon yang sudah dipegang penerima langsung ditukar dengan potongan daging hewan di lapangan sebelah selatan Kantor Kemenag. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI