Pesan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada Napi Penerima Remisi HUT ke 78 Bikin Haru

Pekaaksara

Gunernur Bengkulu Rohidin Mersyah

BENGKULU, pekaaksara.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan surat keputusan (SK) remisi HUT ke 78 RI, kepada sebanyak 1.557 narapidana Lapas dan Rutan se provinsi Bengkulu, Kamis (17/08/2023).

Dalam sambutannya dirinya berpesan, agar penerima remisi tersebut terus menaati segala program di Lapas mau pun Rutan dengan baik. Bagi yang langsung bebas, agar menjadi insan yang berguna serta manfaat bagi lingkungannya.

“Apresiasi negara ini harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Jangan mengulangi kesalahan yang sama,” ujarnya.

Kata Rohidin, memang pernah jatuh, salah atau pun terpeleset. Tetapi, harus segera bangkit dan pulih serta menyadari kesalahan yang telah diperbuat, perbaiki diri serta berkomitmen tidak mengulangi hal serupa.

Rohidin berharap, remisi yang diterima itu dapat dijadikan momen untuk mengubah diri menjadi lebih baik lagi.

Gubernur lulusan terbaik UGM dan IPB itu juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu, yang telah membina para narapidana dengan baik.

Diketahui, sebanyak 1.557 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bentiring, Kota Bengkulu, mendapat remisi HUT ke 78 RI. 27 orang langsung bebas.

Jumlah penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A mau pun Rumah Tahanan (Rutan) se Provinsi sebanyak 2.902 narapidana. (*)

Berita lengkap baca DISINI

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI