Bentuk Rasa Syukur, Dinkes Pamekasan Semarakkan HUT ke 78 RI

Pekaaksara

Kadinkes Pamekasan Syaifuddin saat memberi sambutan (Foto:Pekaaksara.com)

PAMEKASAN, pekaaksara.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ikut serta menyemarakkan HUT ke 78 RI, dengan menggelar beragam perlombaan, Jumat (18/08/2023).

Peserta yang dilibatkan adalah seluruh Bidang dan Sekretariat di Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Sebagai pembuka, diawali dengan lomba ‘Nyo’on Gheddeng’ dengan berpakaian daster.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan Dr. Saifudin mengungkapkan, berbagai macam lomba yang diselenggarakannya itu berlangsung meriah. Seluruh peserta semangat dan antusias mengikutinya.

Selain menyemarakkan HUT ke 78 RI, lomba digelar untuk terus menciptakan kekompakan dan solidaritas antar pegawai di lembaga yang ia pimpinnya saat ini.

“Lomba yang kita laksanakan itu berisikan kekompakan semua. Dengan begitu, cipta rasa terbentuk dengan sendirinya,” ujarnya kepada pekaaksara.com.

Sejak awal menjabat, dirinya menekankan rasa kekompakan harus terus dibangun. Ketika antar pegawai kompak, melayani masyarakat mudah diselesaikan dengan baik yang disertai dengan ketulusan hati.

Lebih lanjut Saifudin memaparkan, kegiatan itu dilaksanakan juga sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan yang sudah dirasakan selama 78 tahun.

Kata dia, kehidupan bangsa indonesia sudah jauh lebih indah dibanding dengan negara lain yang masih saling menyerang satu sama lain. Maka dari itu, kebahagiaan ini harus disyukuri secara bersama-sama.

“Mari, kita mensykuri nikmat ini dengan memberikan pelayanan baik sebagai abdi negara. Juga ibadah lebih ditingkatkan sesuai keyakinan masing-masing,” pungkasnya. (*)

Berikut lomba yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan:

1. Nyo’on Gheddeng
Peserta berasal dari 4 bidang. Sekretariat dan bidang
UPT Gabungan (UPT IFK dan UPT Labkesda), masing-
masing instansi mengutus 2 orang laki-laki.
Pakaian bernuansa merah putih berupa daster.

2. Estafet Tepung
Peserta berasal dari 4 bidang, Sekretariat dan bidang UPT Gabungan (UPT IFK dan UPT Labkesda), masing-masing instansi mengutus 2 orang.

1 tim terdiri dari 5 orang, laki-laki dan perempuan dengan berpakaian olahraga nuansa merah putih.

3. Merangkak dalam Kardus
Peserta berasal dari 4 bidang, Sekretariat dan bidang UPT Gabungan (UPT IFK dan UPT Labkesda), masing-masing mengutus 2 peserta
Peserta dari masing masing bidang dengan mengutus perwakilan 1 pria dan 1 wanita
pakaian olahraga nuansa merah putih.

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI