Gili Labak Sumenep Wisata Bahari Favorit di Jawa Timur

Pekaaksara

Gili Labak (istimewa)

SUMENEP, pekaaksara.com Gili Labak adalah sebuah pulau kecil menawan yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur. Pulau Gili Labak memiliki luas  sekitar 5 hektare.

Pulau Gili Labak disukai traveller karena memiliki keindahan alami dan jauh dari kebisingan kota. Saat ini Pulau Gili Labak menjadi salah satu wisata favorit yang berada di wilayah Timur.

Tak heran ketika jumlah perahu yang tersedia untuk mengantarkan wisatawan ke pulau Gili Labak bertambah. Dan menjadi tanda bahwa wisata tersebut  semakin diminati.

Selain keindahan alam sekitar yang alami, pulau Gili Labak juga memiliki air laut jernih membuat para wisatawan bisa dengan jelas menikmati pemandangan underwater saat snorkeling

Terumbu karang yang masih terjaga alami serta beragam ikan kecil akan meramaikan aktivitas snorkeling di perairan sekitar Gili Labak. Kamera perlu disiapkan untuk underwater agar tidak melewatkan momen disana.

Salah satu warga Jawa Timur Tantri mengatakan,  Gili Labak menjadi salah satu wisata favoritnya di Jawa Timur. Ketika ke Sumenep, dirinya mengaku selalu ke pulau tersebut. Kecuali ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan.

“Gili Labak adalah wisata favorit aku. Disana itu suasananya indah dan tidak membosankan lah,” kata Tantri, Minggu (03/09/2023).

Selain menikmati suasana alam, Tantri juga menjadi salah satu wisatawan pencinta kuliner khas Sumenep. Selama di Gili Labak, dia selalu menjadikan kuliner khas Sumenep santapan favoritnya, baik siang mau pun malam.

“Khas makanannya beda. Cita rasa yang lezat tak bisa move on,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa wisata Gili Labak menjadi sarana tempat berlibur untuk semua orang. Jika ke Sumenep tapi belum ke Gili Labak, kurang lengkap rasanya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI