Balap Mobil Diupayakan Hadir di Sumenep

Pekaaksara

Balap mobil
Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menghadiri drag bike Sumenep 2023 (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo berupaya menghadirkan balap mobil di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Hal itu ia akan lakukan melihat kehadiran balap di kota keris ini mampu memberikan dampak segnifikan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, dengan diadakannya balap mobil akan lebih memberikan dampak yang semakin besar terhadap sektor ekonomi, termasuk menjadikan ruang bagi penggemar balap.

“Semua yang kita laksanakan ini sebagaimana harapan masyarakat sehingga berdampak baik khususnya sektor ekonomi,” katanya, Minggu (08/10/2023) saat menghadiri drag bike sumenep 2023 di Lingkar Barat.

Sebelum itu, pihaknya masih perlu melakukan kajian lebih mendalam lagi. Termasuk memikirkan tempat yang akan dijadikan fasilitas untuk balap mobil di Sumenep ini.

Paling tidak, dirinya terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumenep dan Jawa Timur dalam berbagai hal, termasuk fasilitas bagi pembalap yang lebih ilegan lagi.

Pagelaran drag bike Sumenep 2023 kali ini, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada para pembalap yang telah memeriahkan momen spesial Hari Jadi Sumenep ke 754.

Meskipun berpanas-panasan, peserta tetap semangat dalam memberikan aksi spektakulernya dihadapan pengunjung dan masyarakat Sumenep.

“Ini kebanggaan bagi kita semua. Semangat seperti ini harus terus dipegang erat bersama. Sukses para pembalap,” ucapnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar banyak festival tahun ini yang semuanya terkemas dalam Kalender Event Sumenep 2023.

Diantaranya drag bike Sumenep 2023 yang melibatkan seluruh pembalap handal Indonesia. Terbukti, kali ini diikuti sebanyak 300 bikers dari Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Termasuk Achmad Fauzi AF Team ikut serta memeriahkannya.

Tak hanya itu, berbagai pagelaran akan terus disajikan sepanjang tahun 2023 ini. Semua itu bertujuan untuk memeriahkan Hari Jadi Sumenep ke 754 serta menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Beberapa waktu lalu, BPS Sumenep mencatat bahwa pertumbuhan ekonomi di Sumenep terus mengalami peningkatan dua tahun terakhir. Pada tahun 2022, perekonomian Sumenep menunjukkan kinerja yang semakin baik, yakni tumbuh sebesar 3,11 persen.

Sementara untuk 2023 belum dirilis. Besar kemungkinan pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan dengan adanya event yang dilangsungkan Pemkab Sumenep selama ini. (*)

(man)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI