BPN Sumenep Dapat Tambahan 3 ribu PTSL di Tahun Ini

Pekaaksara

Bpn Sumenep
Kantor Badan Pertanahan Sumenep (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat tambahan Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 3 ribu bidang.

BACA JUGA : BPN Sumenep Target 50.000 Sertifikat PTSL 2024

Kasubag Tata Usaha Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Sumenep Dodi Suryamansyah, mengungkapkan, tambahan 3 ribu bidang tanah PTSL tersebut difokuskan 2 Desa di 2 Kecamatan.

“Desa Kolpo Kecamatan Dungkek dan Lapa Laok Kecamatan Batang-batang,” paparnya, Rabu (11/10/2023) kepada pekaaksara.com.

Menurutnya, tambahan PTSL itu juga ada kaitannya dengan bukti keberhasilan yang dilakukan BPN Sumenep di program serupa tahun ini.

Tahun 2023 ini, BPN Sumenep tuntas menyelesaikan program PTSL 100 persen dengan jangka waktu 4 bulan dengan sebanyak 13.310 bidang di 7 Desa 5 Kecamatan.

Desa Gedang-gedang dan Badur Kecamatan Batu Putih, Pasongsongan Kecamatan Pasongsongan, Keles dan Bukabu Kecamatan Ambunten, Bun Barat Rubaru serta Tambuko Guluk-guluk.

Atas capaian itu, PTSL di Sumenep menjadi terbaik se Jawa Timur serta menjadi percontohan Nasional.

Sementara di tahun 2024, kouta program serupa khusus di Kabupaten Sumenep bertambah sekutar 50 ribu bidang tanah. Untuk tempat belum bisa diketahui karena Dodi mengaku masiu menunggu intruksi dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang (ATR). (*).

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI