JJS Peringati Hari Ibu bersama Nia Kurnia Fauzi di Sumenep Bawa Berkah ke UMKM

Pekaaksara

Hari Ibu
Ratusan UMKM dilibatkan pada acara JJS bersama Ketua Perwosi Sumenep Nia Kurnia Fauzi (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Jalan Jalan Santai (JJS) dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2023 bersama Ketua Perwosi Sumenep, Nia Kurnia Fauzi membawa berkah kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Para pelaku usaha bisa bernfas lega dengan adanya kegiatan yang melibatkan seluruh kaum perempuan mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten itu. Pasalnya, dapat menumbuhkan perekonomian.

Hal itu dirasakan oleh salah satu pelaku usaha di acara tersebut, Fahdina Raudah. Ia mengatakan bahwa, pendapatannya meningkat 90 persen.

“Bersyukur sekali ya ada acara seperti ini. Bisa berjualan dan bisa meningkatkan pendapatan,” katanya, Minggu (17/12/2023).

Yang biasanya ia mendapat penghasilan Rp500 ribu dalam sehari, hanya dari pukul 06.00 sampai 09.30 WIB sudah mencapai Rp2 juta.

“Sangat terasa dampak baiknya terhadap UMKM,” ucapnya.

BACA JUGA : Nia Kurnia Fauzi Hingga Ribuan Perempuan Peringati Hari Ibu di Sumenep

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Perwosi Sumenep, Nia Kurnia Fauzi yang telah melibatkan para pelaku usaha di acara ini.

Menjadi bukti bahwa, kepedulian seorang Nia Kurnia istri Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo komitmen dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat Sumenep.

“Terimakasih ibu Nia Kurnia dan pak Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo,” tukasnya.

Nia Kurnia Fauzi membalas ucapan terimakasih salah satu pelaku UMKM tersebut. Dia mengaku sengaja melibatkan pelaku usaha sebagai bentuk dukungan terhadap Pemkab Sumenep yang selalu komitmen untuk kebangkitan ekonomi masyarakat.

“Kita sangat bersyukur ya karena dampak baiknya langsung dirasakan. Semoga dengan ini, ekonomi meningkat dan mengurangi angka kemiskinan di Sumenep,” harapnya.

Diketahui, Nia Kurnia Fauzi bersama ribuan perempuan hingga istri pejabat di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, ikut memeriahkan jalan jalan sehat (JJS) dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2023.

Acara dengan tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’ itu dimulai pukul 06.50 WIB di sebelah timur Taman Adhipura Sumenep, atau depan Mall Pelayanan Publik (MPP), Minggu (17/12/2023). Acara diawali dengan santunan anak yatim. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI