Puluhan Atlet ‘Bina Raga’ Indonesia Tampilkan Keindahan Otot di Sumenep Madura

Pekaaksara

Sumenep
Peserta Madura Body Contest (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Puluhan atlet ‘Bina Raga’ di berbagai wilayah di Indonesia menampilkan keindahan ototnya di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2024).

Event Madura Body Contest yang merupakan serangkaian kegiatan Sumenep Calendar of Event 2024 tersebut terlaksana di pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, kegiatan positif ini merupakan upaya Pemkab Sumenep mewadahi atlet bina raga dalam menampilkan keindahan ototnya yang sudah berlatih jauh sebelumnya.

Terpenting dalam hal ini adalah, menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat dalam membina raga dan silaturrahim antar atlet Indonesia.

“Itu yang kami harapkan dari kegiatan positif ini,” ujar Bupati Fauzi.

Dia menilai, peserta yang tampil merupakan orang pilihan di masing-masing komunitas Gym nya. Dikirim ke Sumenep untuk memeriahkan Event Madura Body Contest.

Dia menekankan, setelah acara ini mampu melahirkan bibit unggul atlet petarung otot khususnya di Sumenep untuk mengikuti event serupa di tingkat Nasional.

“Terus lahirkan atlet berprestasi dari hal ini. Jangan cukup dikelas daerah, tetapi harus ke jenjang lebih tinggi, nasional maksimal,” harap dia.

Memang kata dia, melahirkan sesuatu itu tidak semudah membalikan tangan. Akan tetapi, dengan usaha yang maksimal akan mampu meraih segala tujuan.

“Saya percaya, diantara peserta ini akan menjadi atlet yang handal kebanggaan indonesia,” ucap Bupati Fauzi.

Diketahui, Madura Body Contest diikuti puluhan atlet bina raga asala indonesia . Ada tiga kategori dalam event ini. Middle Muscle diikuti 4 peserta, New Muscle 14 dan Beginner sebanyak 37 orang.

Sebelum tampil, panitia memberikan kesempatan selama 10 menit kepada peserta untuk melakukan pemanasan di sekitar lokasi panggung utama perlombaan (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI