Atlet Muda Asal Bangkalan Juara 1 Madura Body Contest di Sumenep

Pekaaksara

Madura Body Contest
Ramadan Karim

SUMENEP, pekaaksara.com – Atlet binaragawan asal Kabupaten Bangkalan, Ramadan Karim berhasil sabet juara 1 di event Madura Body Contest yang diselenggarakan Pemkab Sumenep di pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Sabtu (4/5/2024) kategori New Muscle.

Pria berusia 19 tahun tersebut mengaku masih dua tahun menggeluti dunia tarung otot. Meski begitu, dia sudah tampil diberbagai ajang tarung otot, baik lokal maupun regional.

BACA JUGA: Puluhan Atlet ‘Bina Raga’ Indonesia Tampilkan Keindahan Otot di Sumenep Madura

Pertama, Ramadan Karim mengikuti tarung otot di Kabupaten Malang, Jatim. Dia berhasil masuk 20 besar di kelas news muscle. Kedua kalinya dia kembali mencoba ditingkat lebih tinggi, namun kandas dibabak penyisihan.

Kegagalan bukan lantas menjadi akhir dari perjuangan Ramadan. Dia terus mencoba dengan meningkatkan latihan ditempat nge gym.

BACA JUGA: Merah Band, Grup Baru yang Bawakan Lagu Bupati Sumenep di Pasar Bangkal

Kegigihan dia dalam melatih ototnya, berhasil menyabet juara 1 di event Madura Body Contest di Kabupaten Sumenep, Madura.

“Alhamdulillah di Sumenep bisa juara 1. Sangat bersyukur,” ucap Ramadan.

Dia percaya bahwa, doa dan dukungan kedua orang tuanya adalah sebuah kekuatan Ramadan dalam melangkah mengembangkan hoby nya tersebut.

“Saya persembahkan juara ini kepada orang tua. Terimakasih emmak ben eppak (ibu bapak),” ujar dia.

Juara 1 tersebut tidak akan dia jadikan kepuasan dalam mengembangkan hoby. Ramadan berupaya terus meningkatkan latihan-latihan agar bisa menjadi atlet binaragawan profesional sehingga nantinya bisa membawa nama harum Madura di tingkat internasional.

Diketahui, pagelaran yang bagian Sumenep Calendar of Event tersebut diikuti puluhan atlet binaragawan Indonesia. Tidak hanya Madura, dari berbagai penjuru tanah air ada, seperti Bali Jakarta, Malang, Tulungagung, dan kota besar lainnya.

Ada tiga kategori dalam event ini. Middle Muscle diikuti 4 peserta, New Muscle 14 dan Beginner sebanyak 37 orang (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI