Sumenep Pamerkan 27 Potensi di Festival Desa Wisata 2024

Pekaaksara

Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di festival ojhung Madura

SUMENEP, pekaaksara.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memamerkan 27 potensi wisata pada pagelaran Festival Desa Wisata 2024.

Acara yang berlangsung mulai 27-29 Juni di area Taman Adhipura ini mengangkat tema ‘Let’s Grow Up Your Village By Pentahelix’.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, acara itu dimaksudkan untuk memacu potensi unggulan agar semakin memiliki daya saing.

“Di Sumenep banyak potensi wisata alam, kuliner hingga religi yang terkenal dan banyak menarik kunjungan,” tutur Cak Fauzi, Selasa (25/6/2024).

Dia mengatakan, festival ini juga menjadi pusat edukasi bagi masyarakat, karena selain menampilkan potensi wisata, hadirkan destinasi mandiri yang sebagian dari itu telah berhasil masuk 500 besar ADWI 2024, yaitu jantung kota Nusantara Masalembu dan Kampung Pasir, Legung.

Dan membangun citra Sumenep sebagai daerah yang prospektik dan kondusif untuk berinvestasi.

“Dengan cara inilah kita membuat kesadaran masyarakat akan wisata di Sumenep agar terus berkembang, semakin memiliki daya saing dan nyaman untuk berinvestasi,” ungkai dia.

Niat baik itu bisa tercapai apabila masyarakat terlibat aktif dalam menyampaikan soal promosi.

“Kami harap juga hotel-hotel untuk ikut mempromosikan desa wisata kepada para tamunya,” ujar Bupati Fauzi

Bisa menggunakan cara menampilkan beragam destinasi wisata Sumemep di pintu masuk dan atau di dalam ruangan itu. Sehingga dapat dilihat oleh para tamu bahwa kota keris ini punya bermacam objek wiasata yang harus dikunjungi.

Selama Festival Desa Wisata 2024 berlangsung, pengunjung bisa menyaksikan pentas seni budaya, musik milenial, UMKM kuliner pasar minggu, multi produk pasar, ekonomi kreatif dan biro travel wisata (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI