Bank Tabungan Negara Sudah Berikan Layanan Terbaik

Pekaaksara

Bank Tabungan Negara
BTN (istimewa)

SUMENEP, pekaaksara.com – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk sudah sangat baik dalam memproses bisnis pembiayaan KPR Subsidi dan Non Subsidi. Itu diungkapkan Direktur Utama PT Pendopo Agung Semekar Herman Wijaya Kusuma yang merupakan developer terkemuka di Sumenep khususnya dalam pembangunan rumah bersubsidi.

“Pelayananny sudah sangat bagus dan maksimal kepada kita para pengembang. Dan sejauh ini aman-aman saja, tidak ada masalah, komunikasi lancar. Termasuk dalam melayani nasabahnya,” ujar Herman, Rabu (11/9/2024).

Menurut Herman, pelayanan baik dan maksimal itu dibuktikan sejak pertama dirinya bekerja sama dengan perbankan tersebut beberapa tahun lalu.

“Kuota KPR subsidi memang sedang terbatas dan belum ada info penambahan sampai saat ini. Sementara, penentuan kuota KPR Subsidi merupakan kewenangan pemerintah, bukan kewenangan Bank BTN,” ujarnya.

Herman berharap, para pengembang di Sumenep bisa terus bekerja sama dengan BTN yang berjuang untuk menambah kuota KPR Subsidi kepada pemerintah. Apalagi perkembangan sektor property di Sumenep sangat bagus.

Sebab, lanjut dia, kebutuhan perumahan sederhana masih banyak. Apalagi kuota subsidi ditambah, pihaknya sebagai pengembang sangat senang. “Kami komitmen terus mengembangkan properti di Sumenep sebab pasarnya memang masih sangat besar,”tegasnya.

Hal senada diucapkan Direktur PT Usaha Ontong Onggu, Entry Lesmana. Dia mengaku layanan BTN sangat bagus dan cepat. Pengurusan pengajuan KPR tidak berbelit-belit.

Rata-rata penyelesaian membutuhkan waktu 2-3 Minggu. “Misalnya saya menaruh 10 berkas di awal bulan, tanggal 20 sudah selesai. Bahkan kalau ASN bisa seminggu selesai. Tetapi kalau profil pembelinya wiraswasta, ya itu tadi sekitar 2-3 Minggu karena harus ada survei. Tetapi secara keseluruhan, pengurusan pengajuan KPR tidak berbelit,” katanya.

Sedangkan Manager Marketing PT Berkat Batu Kencana Zainal Masfuri mengatakan, BTN sebagai mitra pengembang sudah memberikan layanan yang sangat bagus. Apalagi pengajuan KPR sekarang sudah bisa dilayani secara online dan ini memudahkan pengembang.

Saat ini Berkat Batu Kencana telah mengembangkan beberapa kawasan perumahan di Sumenep antara lain Perumahan Alam Juanda, Juanda mention, Surya Garden, Sania Garden, dan Patra Garden Gresik.

“Peran BTN sangat besar di perusahaan kami. Karena sekitar 80-95 persen. Apalagi Procity Grup sudah bekerjasama sekitar 40 tahun. Proyek di Surabaya juga didukung oleh BTN semua,” jelasnya.

Termasuk proses KPR yang dinilai cukup cepat, juga ketika BTN melakukan sosialisasi ke dinas terkait, pengembang turut dilibatkan. “Kami mendapatkan support penuh dari BTN Cabang Pembantu Sumenep dan juga di Bangkalan,” tuturnya.

Zainal menambahkan, para pengembang mengapresiasi sikap transparan BTN dalam menginformasikan besaran suku bunga, baik pinjaman untuk para pelaku usaha maupun KPR untuk nasabah individu.

“Nasabah menyadari penentuan suku bunga dipengaruhi banyak faktor eksternal antara lain suku bunga acuan, tingkat inflasi dan biaya dana. Bank juga mempertimbangkan suku bunga bank lain sebagai acuan,” tukasnya (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI