Gubernur Jatim Pastikan Harga Kebutuhan di Pasar Kolpajung Pamekasan Stabil Hingga Idul Fitri 2023

Pekaaksara

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyapa pedagang di Pasar Kolpajung

pekaaksara.com,Pamekasan – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memastikan harga kebutuhan di pasar Kolpajung, Pameksan, stabil hingga lebaran Idul Fitri 1444 nanti.

Tidak hanya memastikan harga, juga memantau ketersediaan bahan pokok di pasar tersebut aman.

Hasilnya, kata Khofifah, para penjual menjual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Bahkan beberapa komoditas cenderung turun. Seperti telur ayam ras, gula, minyak kita, dan daging ayam.

Sementara harga daging sapi cenderung turun. Penjual mematok harga Rp100 ribu. “Harga stabilnya untuk daging sapi itu Rp140 ribu. Disinj masih stabil,” ucap Khofifah

Tak hanya itu, harga cabai dan bawang merah juga turun. Dan di pasar Kolpajung, peragang terpantau hanya menjual beras premium yang harganya Rp12 ribu per kilogram.

Oleh karena itu, Khofifah meminta Pemkab Pamekasan terus berkoordinasi dengan Bulog juga distributor agar bisa disediakan beras medium di pasar Kolpajung.

“Sekarang kan musim panen nih. Jadi harus ada beras medium di pasar demi kesejahteraan masyarakat petani,” jelas Khofifah

Gubernur Jatim itu tidak hanya memantau harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pamekasan. Di wilayah lain juga dilakukan hal yang sama olehnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI