Masyarakat Pasongsongan Puas dengan Program UHC, Terimakasih Bupati Fauzi

Pekaaksara

Bupati Fauzi didampingi Kadinkes Agus Mulyono saat terima penghargaan UHC

SUMENEP, pekaaksara.com – Masyarakat di Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, sangat merakan adanya layanan kesehatan gratis yang melalui program Universal Health Coverage (UHC).

“Sangat dirasakan betul program UHC ini,” ujar salah satu warga Pasongsongan Suhri, Sabtu (08/07/2023).

Menurut Suhri, keberadaan program Universal Health Coverage (UHC) dari pemerintah pusat yang melalui Pemkab Sumenep itu sangat membantu beban masyarakat dikala hendak berobat. Cukup dengan KTP dan KK pengobatan sudah gratis alias tanpa dipungut biaya.

“Inilah kemudian yang sangat membantu. Insyaallah masyarakat Pasongsongan merasakan semunya dengan program itu,” tutur dia.

Kata dia, program itu dikucurkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Sumenep.

Oleh karena itu, pihaknya sebagai warga Sumenep sangat antusias dengan adanya program tersebut.

Dan ucapan terimakasih dirinya sebagai warga kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang terus peduli kepada masyarakatnya.

“Terimakasih Bapak Bupati Achmad Fauzi. Terus peduli dan ayomi masyarakat,” ucapnya.

Diketahui, program layanan kesehatan gratis yang diluncurkan pada tanggal 31 Oktober 2022 lalu itu membuahkan hasil yang bagus khususnya di Pasongsongan.

Berdasarkan data Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pasongsongan, pengguna program tersebut telah mencapai sebanyak 2.209 orang dari 10 desa se Pasongsongan.

Program Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Pemkab Sumenep mendukung itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di pulau ujung timur Madura.

Atas komitmen Bupati dalam hal layanan kesehatan gratis tersebut, Pemkab Sumenep mendapatkan penghargaan Universal Health Converage (UHC) dari pemerintah pusat, sebagai salah satu Kabupaten atau Kota yang komitmen mendukung program jaminan kesehatan masyarakat.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI