Sumenep Deklarasi Pemilu 2024 Damai

Pekaaksara

Sumenep
Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi saat menghadiri deklarasi pemilu damai

SUMENEP, pekaaksara.com – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendeklarasikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 damai, ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama di Mapolres setempat, Selasa (17/10/2023).

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, deklarasi damai ini sangat penting bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Sumenep, pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Khususnya bagi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dari masa kampanye hingga nanti pelaksanaan pemungutan suara.

Kata Edo, kerjasama aktif seluruh pihak sangat penting dalam menjaga keamanan, ketertiban, kondusifitas demi kelancaran pesta demokrasi lima tahunan itu.

Menciptakan iklim politik sehat dan menghindari konflik atau tindakan melanggar hukum yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Juga, menghormati prinsip demokrasi, menjunjung tinggi hukum, dan mengedepankan dialog serta persatuan dalam perbedaan, sehingga tercipta politik sehat.

“Mari bersama-sama menciptakan pemilu yang aman, damai, dan mengedepankan semangat demokrasi yang sehat,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), penyelenggara Pemilu, perwakilan Parpol dan Mahasiswa. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI