Pemkab Sumenep Fasilitasi Bazar Takjil Ramadan 2024 bagi Pelaku UMKM

Pekaaksara

Sumenep
Bazar takjil Sumenep 2022

SUMENEP, pekaaksara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyediakan bazar takjil bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) selama Ramadan 2024.

Bazar takjil tersebut akan terpusatkan di sepanjang jalan Veteran, Lingkungan Delaman, Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep atau sebelah Taman Adhipura.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, bazar takjil ini menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan pemerintah.

Hal itu bertujuan untuk mewadahi seluruh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Sumenep dalam menumbuhkembangkan perekonomian.

Selain itu juga, sebagai upaya Pemkab dalam membuka pelang usaha bagi pedagang dan pelaku UMKM untuk memasarkan produk kuliner.

Sehingga, Ramadan juga bisa menjadi momentum   Menggerakkan ekonomi masyarakat di Kabupaten paling timur ujung Pulau Madura ini.

“Kita ini hadir bagi masyarakat untuk terus menumbuhkan perekonomian lewat bazar takjil,” ujarnya, Selasa (5/3/2024).

Bazar takjil Ramadan merupakan bagiaj dari serangkaian kegiatan Sumenep Calendar of Event 2024 dengan tajuk Sumenep Pentahelix.

Pentahelix sendiri, merupakan istilah yang di dalamnya terdapat banyak elemen bersama-sama membangun Sumenep dalam hal ekonomi, budaya dan lain-lainnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI